Pranowo Dan Perabowo Subianto di Pilpres 2024

Arahpolitik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah dinilai mustahil sebagai capres di tahun 2024 yang akan datang, yaitu berpasangan dengan Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo Subianto di Pilpres tahun 2024. telah Ide memasangkan Ganjar dengan Prabowo pada kontestasi tersebut yaitu politik lima tahunan telah dinilai sulit terwujudkan.

“Memang gagasan tersebut untuk memasangkan Ganjar Pranowo – Prabowo Subianto sangat cukup menarik sebagaimana dalam survei terbaru yaitu Charta Politika di Indonesia unggul – unggul dari pasangan calon lain, akan tetapi gagasan ini hampir mustahil sekali untuk direalisasikan. Mengapa? kata Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro, pada hari Sabtu (24/12/2022).

Dia telah menilai simulasi memasangkan kedua tokoh tersebut dan merupakan hal yang sangat aneh menurutnya dan tidak baik dari segi kepantasan. “Dan juga gengsisebagai politik apabila setelah maju sebagai calon presiden yaitu dalam dua pemilihan presiden terdahulu kemudian maju sebagai calon wakil presiden di pemilihan presiden mendatang, katannya.

menilai memosisikan kepada Prabowo Subianto untuk sebagai cawapres

Dia menilai memosisikan kepada Prabowo Subianto untuk sebagai cawapres tersebut dan sama saja meminta halus kepada Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, agar tidak maju dalam Pilpres pada tahun 2024 yang akan datang, Dia mengingatkan bahwa rapat pimpinan nasional Partai Gerindra beberapa di bulan yang lalu pun telah mengamanatkan Prabowo Subianto untuk sebagai calon presiden yang akan datang, dan bukan calon wakil presiden, cawapres.

“Selain itu pencalonan ini telah kembali dari Prabowo untuk sebagai calon presiden di pemilihan presiden pada tahun 2024 yang akan datang yaitu bernilai sangat strategis bagi Partai Gerindra agar dapat untuk menghadirkan efek ekor jas dan coatail effenct karena itu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang mendatang akan kembali berlangsung bersamaan dalam satu hari sebagaimananya yaitu pada tahun 2019 yang lalu,” pungkasnya.
Dan telah Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto berpotensi unggul – unggul jika berduet sebagai capres-cawapres pada tahun 2024 yang mendatang. dan Dari simulasi sejumlah nama -nama yang telah disandingkan dengan nama lainnya, pasangan tersebut pada Ganjar-Prabowo yang paling banyak dipilih katanya,.

Dalam survei Charta Politika ini yaitu , Ganjar-Prabowo yang memperoleh angka 45,3%.persen dan Angka ini telah menunjukkan pasangan Ganjar-Prabowo berpotensi untuk menang satu putaran dalam Pilpres pada tahun 2024. “dan Ada kecenderungan apabila Ganjar Pranowo bersanding dengan Prabowo Subianto, dan mereka berpotensi untuk menang dalam satu putaran. Apakah ini akan terjadi? dan Saya pikir ini butuh analis lebih mendalam secara politik terkait,” yaitu kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya dalam rilisnya, pada hari Kamis (22/12/2022).