ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH DESA | SCHOLAE

Dapat Restu dari PSI, Giring Nyapres 2024, Cynthia Riza: Saya Sih Bangga Banget

Rabu , 26 Agustus 2020 | 17:00
Dapat Restu dari PSI, Giring Nyapres 2024, Cynthia Riza: Saya Sih Bangga Banget
Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha mencalonkan diri sebagai Capres pada Pilpres 2024 dari PSI. (Antaranews)

SOLO, ARAHPOLITIK.COM - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyatakan telah mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 dari PSI. Pernyataan Giring diungkapkan dalam konferensi pers secara virtual via Zoom, Senin (24/8/2020)

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo mengatakan, pihaknya yang berada di DPD atau kader lokal siap mengamankan dan mendukung keputusan DPP PSI.

“Pencalonan Giring sebagai Capres 2024 mendapatkan perhatian publik. Keputusan Giring tersebut sudah dibicarakan seluruh DPD PSI se-Indonesia,” ujar Yogo, Selasa (25/8).

Dikatakan, dalam forum rapat tersebut dipaparkan keinginan Giring mewakili partai untuk mencalonkan diri sebagai Capres 2024. Hasilnya dari seluruh DPD PSI menyetujuainya.

“DPD se-Indonesia sudah diajak bicara DPP PSI. Mereka setuju semua, termasuk DPD PSI Solo juga memberikan dukungan,” kata dia.

Menurut dia, sosok Giring adalah orang yang memiliki kemampuan dan kompetensi untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 nanti.

“Kalau saya tergantung DPP PSI, kalau PSI mencalonkan Giring kita siap amankan serta memberikan dukungan,” jelas Yogo.

Ditambahkan, melihat sosok Giring sendiri publik sudah banyak yang mengenalinya sebagai eks vokalis Bband Nidji. Dengan modal itu sangat optimistis apa yang diinginkan DPD PSI untuk mengusung Capres 2024 sendiri akan terwujud.

Bangga Banget
Istri Giring Ganesha, Cynthia Riza, mengungkapkan perasaannya ketika sang suami menyatakan keinginan untuk mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia pada pemilihan 2024 mendatang.

"Saya sih bangga banget, walaupun saya khawatir karena pasti akan banyak rintangan ke depan," kata Cynthia dalam konferensi pers daring, Rabu (26/8/2020) dikutip Antara.

Dia yakin dan percaya suaminya bisa menggapai mimpi besar sebagai pemimpin negara kelak. Cynthia menegaskan, dirinya ikhlas dan akan terus mendukung Giring sepenuh hati.

Cynthia menuturkan, dia justru merasa lebih terkejut ketika Giring baru terjun ke dunia politik dan berniat menjadi calon legislatif. Proses adaptasi dari istri musisi menjadi istri politisi membuat Cynthia tidak terlalu "terguncang".

"Dia mentalnya luar biasa, bahkan dia lebih tegar. Mungkin pas nyaleg kemarin lebih deg-degan, sekarang dia memberikan semangat," tambah Giring.

Pengumuman Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) maju sebagai calon presiden 2024 menuai berbagai komentar di dunia maya. Tak melulu positif, banyak juga yang negatif. Komentar tersebut juga dibaca oleh Cynthia.

"Banyak yang mencibir, tapi kita akan kuat menghadapi semua di dunia maya karena nanti di dunia nyata lebih berat lagi."

Cynthia menegaskan dia ikhlas bila menjadi prioritas kesekian karena sang suami lebih mencurahkan tenaga dan perhatian untuk kepentingan yang lebih besar. Menurut Cynthia, dia akan terus mendampingi Giring yang punya tujuan baik dan mulia bagi masyarakat Indonesia.

"Anak-anak bangga banget pas tahu ayahnya ingin mencalonkan diri jadi presiden," tambah Cynthia.

Ketika banyak warganet menyebut langkah mantan vokalis band Nidji terkesan ambisius, Cynthia menyebut suaminya seorang pengejar mimpi yang optimistis.

Giring menyatakan dia yakin "sejuta persen" maju sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024.

"Saya sudah siap mencalonkan diri sebagai calon presiden RI 2024, izinkan saya untuk bisa menjadi pelayan masyarakat di seluruh Indonesia."

 

 


Editor : Farida
KOMENTAR